news ARTIKEL, 23 NOVEMBER 2012

Prius Si Pembangkit Listrik

Belakangan ini, baterai mobil listrik tidak hanya berguna bagi mobil itu sendiri. Ini terbukti dari baterai tersebut yang dapat didayagunakan untuk kebutuhan lain seperti rumah tangga. Contohnya saja Toyota Prius yang telah dikenal dengan tema ramah lingkungan dan hemat daya, namun masih ada predikat lain yang disandangnya yakni sebagai pembangkit listrik. 

Menurut berbagai sumber di dunia maya, cerita seputar pengalaman mendayagunakan Toyota Prius sebagai pembangkit listrik sudah banyak ditemukan. Pada bulan Oktober 2012 di Paramus, New Jersey, pasca hempasan Hurricane Sandy yang melumpuhkan pasokan listrik, seorang bernama Bob Sakala mengekstraksi listrik dari Toyota Prius dan menjadikannya sebagai generator darurat untuk menghidupkan perangkat rumah tangga hingga penerangan seluruh rumahnya selama seminggu dimana proses itu menghabiskan 1 tangki bensin saja.

Tertarik untuk mencoba?

Segera miliki TOYOTA Prius lewat asistensi pelayanan finansial yang mudah, cepat, dan nyaman dengan menghubungi kantor cabang TAF terdekat Anda.

Atau anda sudah punya? Berikut cara untuk memberdayakan TOYOTA Prius sebagai generator:  http://www.wikihow.com/Use-a-Toyota-Prius-As-a-Backup-Generator