New Toyota Avanza & New Avanza Veloz
Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2004 hingga April 2013, Toyota Avanza telah mencetak penjualan 1.133.203 unit. Sebagai model TOYOTA yang pertumbuhannya paling pesat dengan pertumbuhan 337% selama periode 2004-2012 serta paling stabil dengan depresiasi rata-rata 5,3% selama periode 2008-2013, Toyota Avanza merupakan fenomena bagi industri otomotif Indonesia. Hasil kolaborasi antara TOYOTA dan Daihatsu ini pernah inden 19 bulan dan bahkan mendorong PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik menjadi 330.000 unit per tahun.
Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang didasari kondisi lalu lintas kota yang semakin padat dan rawan kecelakaan, PT. Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan New Avanza dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap. New Toyota Avanza dan New Avanza Veloz yang diluncurkan pada tanggal 15 Mei 2013 ini dilengkapi dengan dual airbag, front seatbelt pretensioner/force limiter, driver seatbelt warning, sliding brake pedal dan knee bolster untuk pengemudi.
Untuk meningkatkan unsur kenyamanan, TAM juga menambahkan peredam suara (Noise-Vibration-Harshness), merancang ulang tempat duduk dengan back cushion yang lebih tebal dan headresttipe saddle di baris kedua.